Sunday, April 1, 2012

Jalan - Jalan ke Padivalley Golf Club

Karena tidak singgah untuk main golf, makanya judulnya hanya "jalan - jalan". hehehehe..
Di hari minggu yang cerah ceria, saya dan keluarga memutuskan untuk jalan - jalan ke Padivalley golf club, padang golf milik pengusaha anyar di Sulawesi Selatan. Kami sudah pernah ke tempat ini sekitar dua tahun lalu. Ketika itu, area padang golf ini masih berupa bukit - bukit, hamparan batu - batu besar, dan alat berat di mana - mana.

Kini, padang golfnya mulai bisa difungsikan. Padang golf ini dilengkapi dengan club house di atas bukit, driving range, dan katanya juga akan dibangun kompleks villa. Paddivalley terletak di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Dua tahun lalu, saya mengakses tempat ini hampir 2 jam dari kota Makassar, dan dengan kondisi jalan yang teramat memprihatinkan. Kini, akses jalan dari kawasan Jalan Aroepala tidak cukup 30 menit. Jalanannya pun terlihat baru diperlebar, karena aspal yang masih agak lengket. Pemandangan menuju Padivalley pun asoyyyy sekali. 

nah, ini dia pemandangan bukit di perjalanan menuju Padivalley Golf Club
Di perjalanan, cuaca masih cerah, bahkan cukup menyengat. Namun, mendekati padang golf, situasi berganti dengan cepat. Petir mulai menyambar - nyambar, dan pergerakan awan hitam terasa lebih cepat. Kami pun disambut hujan ketika masuk area Padivalley

ini dia Club House Padivalley, terletak di puncak bukit, ada resto dan cafe.

Pemandangan di padang golf ini sangat menakjubkan. di Makassar sendiri ada sarana untuk golfer selain Paddivalley ini. Ada Telkom Driving Range, dan juga Bosowa Driving Range di dekat Bandara Hasanuddin. Namun, padang golf ini yang terbesar, dan berstandar internasional. 

Nah, ini dia salah satu sudut padang golf  Padivalley. Padang golf ini lengkap dengan danau buatan, dan juga bunker dengan pasir pantai asli. Jangan lupa, bukit - bukit di sekitarnya yang ciamik
Wah, semoga saja Padivalley bisa jadi salah satu ikon kebanggan Sulawesi Selatan. Dan, dengan adanya proyek ini, bukan hanya investor dan kaum kelas atas juga yang diuntungkan, tapi bisa memberi dampak positif untuk masyarakat di sekitar, melalui terbukanya akses daerah, dan pencitpaan lapangan kerja. Sekian dulu laporan jalan - jalan untuk minggu ini.

More info untuk pariwisata Sulsel, klik http://www.visitsouthsulawesi.com

8 comments:

Unknown said...

alumni smansa y,seangktan jki...slm knl teman,, nice blog :-)

A&K said...

sulsel etersu berkembang ya...
nice review,,,
sukses ya,senang bisa berkunjung
Berkunjung juga Ke Blog saya juga ya

BlogS of Hariyanto said...

subhanallah..sungguh elok panorama alam-nya, semoga dengan hadirnya Lapangan Golf ini..kesejahteraan rakyat sekitarnya-nya bisa semakin sejahtera...salam sukses selalu :)

okky said...

@Hudari: ok tmn, salam kenal juga :)

@Adang: Amin,, semoga

@Hariyanto: Amin, sama2, sukses slalu

wahyu said...

wahhhh bagus yah padi valleynya Rental Mobil Makassar

Baba Studio said...

Undangan Menjadi Peserta Lomba Review Website berhadiah 30 Juta.
Selamat Siang, setelah kami memperhatikan kualitas tulisan di Blog ini.
Kami akan senang sekali, jika Blog ini berkenan mengikuti Lomba review
Websitedari babastudio.

Untuk Lebih jelas dan detail mohon kunjungi http://www.babastudio.com/review2014


Salam
Baba Studio

Unknown said...

Daftar tempat wisata dan artikel wisata dapat anda baca di wistaindonesiaraya.com
Daftar batik yang ada di Indonesia dan artikel tentang batik dapat anda baca di tentangbatik.com

Unknown said...

Brapa di bayar masuk nya?