Sunday, May 6, 2012

Ber-Jip ke Soppeng

Being a journalist itu bisa menjelejah ke mana saja. Bertemu orang dengan berbagai rupa, sekaligus rileks sejenak dari berbagai kepenatan di kota besar. Kali ini, kru Celebes TV menerjunkan 2 tim ke Kabupaten Soppeng. Bekerja sama dengan Komunitas Owner Jip South Celebes, kami juga diberi jip lho. Gambar di atas adalah Jip yang kami tumpangi menuju Kabupaten Soppeng, sekitar 500 km dari Kota Makassar.

Oia, 2 tim Celebes TV yang turun, adalah tim untuk program Otomania, dan tim untuk Plesiran. Nah, gambar di samping ini adalah Sabda MB Rolle, host sekaligus produser untuk program Plesiran. Foto ini diambil ketika beristirahat di kawasan Kabupaten Pangkep.

Dalam perjalanan ini, rute yang ditempuh adalah Makassar-Maros-Pangkep-Soppeng via Bulu Dua. Meski banyak yang mewanti - wanti karena jalanan di Bulu Dua jelek, namun Owner Jip tetap melintas, yah jiwa off road gitu deh.

Ini adalah sensasi tersendiri, khususnya untuk saya sendiri. Karena ini adalah kali pertama saya merasakan menumpang mobil Jip, dan menempuh rute jauh. Tanpa AC, tanpa musik yang memanjakan telinga. Inikah adventure itu? hehehe


Nah, setelah menempuh kurang lebih 3 jam dari Makassar, sampailah kami di daerah Bulu Dua. Di sini, ada tempat keren. Pemandangan di sekitarnya adalah bukit, dan tempat ini dikelilingi dengan kolam ikan mas. Daerah ini sangat jauh dari laut. Jadi, penggemar ikan hanya akan mengonsumsi ikan mas dan sejenisnya. Foto di atas diambil saat Sabda berakting sedang menikmati pemandangan alam di checkpoint terakhir menuju Kabupaten Soppeng.

Nah, ini dia sebagian besar pemandangan jika kita sudah dekat dengan Kabupaten Soppeng. Sawah, sawah dan sawah. Kami berangkat dari Makassar pukul 12.30. Dan gambar ini diambil Pukul 16.31 Wita. Sudah seperti malam bukan?. Lebih tepatnya, karena akan turun hujan. Selama 2 hari di Soppeng, cuacanya cenderung berubah - ubah. Di Siang hari, panas begitu menyengat, namun tidak lama berselang, awan hitam bergulung lalu menumpahkan hujan.

Well, segitu dulu ya kisah saya berjip di Soppeng. Keep on Rockin' !!!

 

No comments: