Monday, April 25, 2016

Saatnya Bakar - Bakar

Mulai pekan ini, minggu keempat April 2016, mahasiswa di University of Glasgow (UofG) akan menghadapi masa ujian. Sebelum masa itu tiba, Indonesian Society (Indosoc) di UofG memutuskan mengadakan acara kumpul - kumpul sembari bakar - bakar.

Yang dibakar antara lain sayap ayam yang sudah dibumbui, sosis, burger, dan jagung.

Kebetulan saya dan Eliz yang membelanjakan bahan - bahan ini. Kami membeli 3 kilogram sayap ayam; 2 kilogram ayam mix cut, 3 pak sosis sapi, dan dua bungkus burger. Teman - teman yang lain membawa roti, salad, buah dan jus. 

Hampir 30 orang mahasiswa Indonesia di UofG datang ke Kelvingrove Park - yang letaknya di samping Main Building UofG - tempat acara ini berlangsung. 

Kebetulan, di taman ini ada beberapa meja khusus BBQ dengan pelat persegi di tiap meja untuk tempat arang atau briket. Untuk memakai meja khusus BBQ ini juga tidak perlu izin dan tidak dikenakan biaya.
Jagung bakar pedas kreasi Mas Osa.
difoto oleh Shinta Yanirma

Cuaca hari Minggu (24/4/16) juga sangat mendukung. Meski saat jam 11 pagi, sempat turun hujan yang memaksa saya dan Eliz, ketua Indosoc UofG, mengungsi ke kosan Mbak Putu yang kebetulan tak jauh dari taman. 

Saat arang sudah hampir habis, seluruh 'peserta' mulai berberes dan berkumpul ke satu meja. Semuanya riang dan kenyang. 

Keluarga besar Indosoc UofG.

No comments: