Tuesday, June 12, 2012

Travel Review: Bugis Waterpark

Sejak soft launching akhir Maret 2012 lalu, Bugis Waterpark ramai menjadi perbincangan. Warga Sulsel sudah sangat ngidami dengan wahana rekreasi baru di kota ini. Pantai Losari yang menjadi landmark rupanya kurang cukup menjadi alternatif tempat hiburan untuk melepas penat.

Nah, PT Kalla Inti Karsa melalui proyek Kalla Hospitality, lantas membangun arena taman air di lahan seluas 4 hektar. Lokasinya di tengah permukiman elit, Perumahan Bukit Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Disain pintu masuk dari Bugis Waterpark (BW) ini sangat unik. Kesan bambu - bambu cokelat muda sangat mencuat. Juga, ada rangka kapal Phinisi yang belum jadi di atas pintu masuk.

Pintu Masuk Bugis Waterpark
Menurut General Manager BM, ada 10 wahana air di tempat ini. Seluruhnya menggunakan material impor. Sebelumnya, di Kabupaten Maros, tak jauh dari Makassar, ada pula wahana air serupa, yang diberi nama Maros Waterpark. Namun, di BM, bahan fiber yang digunakan adalah yang terbaik. Diimpor langsung dari Turki.

Material diimpor dari Turki. Luncuran ini memiliki tinggi 15 meter
Selain itu, ada lagi hal baru di arena rekreasi ini yang tidak dimiliki tempat wisata lain. Pengelola menyiapkan lifeguard. Para lifeguard ini dilatih langsung oleh Korps Marinir dari Surabaya. Mereka akan siaga di sekitar kolam. Selain alasan keselamatan, lifeguard ini juga sebagai ajang pembelajaran kepada masyarakat untuk bisa berdisiplin, taat antri, dan menjaga kebersihan.

Seorang lifeguard bersiaga di depan moncong luncuran
"Isi" dari Bugis Waterpark ini juga sangat berkelas, dan menjanjikan keamanan buat Anda. Sangatlah worth it untuk menghabiskan waktu di tempat ini bersama keluarga maupun kolega. Tiket masuknya pun juga tidak terlalu mahal. Antara 75.000 - 150.000 rupiah per orang. Jangan datang di hari Senin ya, sebab saat Senin tiba, para kru terlibat maintenance di seluruh area BM.

Tulisan ini saya tutup dengan gambar pasangan yang kebelet pipis. hehehe.. Awas kebelet ke Bugis Waterpark!


2 comments:

fadli law said...

mantap sekali saya jadi kebelet nih,hehhehehe

okky said...

hehe, silakan kebelet kak fadli.. awas salah masuk..