Monday, November 23, 2015

Minggu Pagi Cerah di Glasgoww

Temperatur pagi ini, menurut Weather App di Iphone, adalah 4 derajat celcius. Tapi langit sangat cerah dan yang terpenting, ada sinar matahari.

Dua elemen ini, sinar matahari dan langit biru, sukses mendongkrak mood saya, atau bahkan orang - orang yang juga bermukim di kota ini.


Burung - burung merpati yang sudah lama bersembunyi, keluar dari sarangnya dan mandi sinar matahari dengan bertengger di fasad flat - flat di sekitar tempat tinggal saya.

Langit biru jadi perpaduan yang apik saat bertemu dengan dinding flat berwarna kuning yang berbaris rapi. Bahkan pohon - pohon yang sudah tidak punya daun tetap indah dilihat karena berpayungkan langit tanpa awan putih sedikitpun. 


Rekan pelajar Indonesia yang sudah lebih dulu menetap di Glasgow, pernah mewanti - wanti kami akan gejala depresi saat musim dingin, yang diistilahkan winter blue. "Penyakit" ini disebabkan kurangnya cahaya matahari dalam sehari. Memang, awal musim dingin biasanya disambut gegap gempita oleh pelajar dari negara tropis seperti Indonesia. Tapi lama kelamaan, yang hadir adalah tanya "kapan musim dingin ini berakhir". 


No comments: